Rabu, 07 Januari 2009

NOTES

Kesimpulan :

Sebelumnya saya mengucapkan Terima kasih kepada Ibu Nuraida yang telah memberikan tugas ini kepada saya. tugas ini telah saya laksanakan mulai tanggal 12 nopember-31 desember 2008. Sebelum mendapat tugas ini saya merasa bahwa poin-poin di atas agak sulit saya lakukan, misalnya:
• Kurang bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban
• Kesibukan membuat saya tidak sempat mambaca Al-Quran dan shalat sunnah
• Selalu mengeluarkan kata-kata lugas dalam berbicara
• Malas untuk membuka internet
• Kurang percaya diri
• Kurang peduli terhadap sampah disekitar
Untuk mencapai kematangan kepribadian, saya harus mengenal diri saya terlebih dahulu, apa kelebihan, bakat, dan kekurangan yang saya miliki. Dengan demikian, saya dapat mengembangkan serta meningkatkan potensi yang saya miliki.
Ada pepatah mengatakan ” Setiap kata-kata akan menjadi perbuatan, perbuatan akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaan akan menjadi karakter seseorang ”. Pada awalnya setiap melakukan sesuatu, saya selalu berpacu pada poin di atas, walaupun saya mengakui poin-poin tersebut belum sempurna saya lakukun. Tetapi dari pepatah tersebut saya berkesimpulan bahwa jika kita terbiasa, maka itu akan menjadi karakter kita, dan orang menganggap sebagai kepribadian kita.
Karena pada faktanya, Alhamdulillah sekarang saya dapat menyadari dan menerapkan poin-poin di atas dalam kehidupan sehari-hari. Saya berharap semoga dengan adanya tugas seperti ini saya dapat lebih meningkatkan kualitas dan potensi yang saya miliki. Amin............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar